Babinsa-Bhabinkamtibmas Gelar Patroli PPKM di Pasar Agussalim dan Mall Pekanbaru 

Babinsa-Bhabinkamtibmas Gelar Patroli PPKM di Pasar Agussalim dan Mall Pekanbaru 

CELOTEH RIAU--Babinsa Kelurahan Tanahdatar Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Sertu Edy Priyanto bersama bhabinkamtibmas Polsek Kota  Aiptu Pitrus melaksanakan patroli PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) di Pasar Agussalim dan Mall Pekanbaru, Kamis (17/6/2021).

Kedua pusat keramaian ini di Kecamatan Pekanbaru Kota ini menjadi salahsatu titik yang menjadi perhatian TNI-Polri sebagai langkah untuk memutuskan matarantai penyebaran virus corona.

Patroli penegakan disiplin protokol kesehatan ini, selain Babinsa juga tampak Bhabinkamtibmas Aiptu Pitrus juga tampak tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Pekanbaru Kota.

Ya, sebelum,  memasuki area Mall Pekanbaru,  Babinsa dan tim langsung melakukan cek kesiapan protokol kesehatan. Mulai tempat pencucian tangan, ketersediaan sabun dan handsanitazier, termasuk penggunaan masker oleh karyawan dan pengunjung.

Pada kesempatan itu Aiptu Pitrus Bhabinkamtibmas Polsek Kota menuturkan  bahwa pandemi belum berakhir. Bahkan menurut data hari ini Provinsi Riau sudah kembali melejit menjadi salahsatu daerah  terbanyak  kasus covid-19 di Indonesia.

"Intinya, jangan pernah abaikan protokol kesehatan.Sangat penting bagi kita untuk selalu disiplin diri.Jangan lengah lagi, terutama pemakaian masker," kata Aiptu Pitrus.

Menurutnya, setelah eforia vaksinasi yang dilakukan pemerintah, masyarakat seperti lepas kontrol, tak memperdulikan protokol kesehatan.

"Jangan dikira setelah divaksin kita bisa mengabaikan protokol kesehatan.Bahkan disarankan untuk tetap memakai masker dan disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," katanya.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Tanahdatar Sertu Edy Priyanto mengimbau manajemen Mall Pekanbaru bersinergi dengan pihak terkait untuk melakukan pencegahan penyebaran covid diarea hotel.

"Manajemen diminta menegur karyawan atau pegunjung yang masih bandel tak mau memakai masker.Karena saat ini ketegasan sangat penting untuk mencegah penyebaran," kata Edy.

Edy juga berharap pihak Mall Pekanbaru bekerjasama menciptakan rasa aman dan nyaman. Dan jika menemukan hal-hal yang tidak diinginkan segera melaporkan ke Babinsa-bhabinkamtibmas dan Polsek atau aparat terkait yang terdekat.

Ya, selain melakukan patroli prokes ke Mall Pekanbaru, Babinsa -Bhabinkamtibmas dan tim nakes  juga melakukan patroli dan sosialisasi di Pasar Tradisional Agussalim.

Berita Lainnya

Index